Search

Kadisdik Dasril Tutup Seleksi O2SN SD Tingkat Kota Payakumbuh

Penyerahan Hadiah Oleh Kadisdik Dasril

Payakumbuh --- Penutupan sekaligus penyerahan medali dan piagam kepada siswa SD yang menjadi juara Kota Payakumbuh dalam ajang Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Payakumbuh berlangsung hangat dan penuh dengan keceriaan. 


Sebelumnya, kegiatan itu dilaksanakan mulai dari tanggal 15-18 Mei 2024, berlokasi di GOR Nan Ompek, kolam renang Ngalau Indah, lapangan Payakumbuh Bugar, lapangan Padang Cubadak dan GOR Rawang.


Penutupan yang digelar di GOR Nan Ompek kawasan Batang Agam Kelurahan Tanjung  Pauh berlangsung Sabtu sore, 18 Mei 2024.  Setelah empat hari para olahragawan/ti usia dini ini berjibaku melawan lawan tanding di 10 Cabang Olahraga, yakni renang, silat, karate, senam, atletik, badminton, sepakbola, volly, takraw dan basket yang dipertandingkan oleh 57 panitia seleksi yang terdiri dari para guru olahraga SD se Kota Payakumbuh yang dikomandoi sebagai Ketua Rony Saputra S.Pd yang juga Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SD Kota Payakumbuh. 


Penutupan dan penyerahan medali serta piagam dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril S.Pd. M.Pd bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kepala SD, pengurus cabang olahraga, wasit dan juri pertandingan yang berjumlah 20 orang dari Pengcab serta 220 siswa peserta dari 10 cabor yang dipertandingkan dalam seleksi tingkat kota ini.


Hasil seleksi dari 220 atlit peserta tersebut berikut nama atlet O2SN yang berhak mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.


*Atletik*

Putra, Dimas Andrian (SDN 16 Payakumbuh) 

Putri, Anggun Putri Arafah (SDN 66 Payakumbuh) 

*Senam*

Putra, Ahmad Rafli (SD Baiturrahman Payakumbuh) 

*Karate*

Putra, Fatar Muhammad (PPS Bunayya, Payakumbuh) 

Putri, Dhanaya Aqila (SDN 17 Payakumbuh) 

*Renang*

Putra, Fajar Pratama (SDN 02 Payakumbuh) 

Putri, Cheryl Shelyndra. B (SDN 21 Payakumbuh) 

*Pencak Silat*

Putra, Daffa Ferdinan Febriza (SDN 02 Payakumbuh) 

Putri, Amira Nur. K (SDN 21 Payakumbuh)

*Bulu Tangkis*

Putra, Galuh Tri Darma (SD Pius, Payakumbuh) 

Putri, Lafina Satria (SDN 04 Payakumbuh)


"Sedangkan 4 cabor lagi yakni, sepak bola SD, bola volly, takraw dan basket hanya sampai tingkat kota Payakumbuh karena di tingkat provinsi dan nasional tidak dipertandingkan tahun 2024 ini," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril pada Sabtu malam. (FS)