Search

Bupati Lima Puluh Kota Buka Kegiatan Tutup Tahun Pelajaran 2023/2024 IGTKI

 

Lima Puluh Kota – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, secara resmi membuka kegiatan penutupan tahun pelajaran 2023/2024 yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-74 IGTKI. Acara ini berlangsung di Lapangan Voli SMA Negeri 1 Harau, pada Selasa siang (4/06/2023).

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan menarik bagi para guru TK se-Lima Puluh Kota. Hadir dalam acara ini Bunda PAUD Nevi Safaruddin, Ketua PGRI Indrawati, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, dan ratusan guru PAUD. Para guru TK dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin mengapresiasi kegiatan ini karena berhasil mempererat hubungan antaranggota IGTKI.

“Pemkab Lima Puluh Kota sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini yang sukses dilaksanakan oleh IGTKI. Kami akan selalu hadir dan siap mendukung serta mensukseskan kegiatan ini hingga Kamis nanti,” ujarnya.

Bupati juga berharap bahwa penyelenggaraan rutin ajang tahunan ini dapat membentuk para guru sebagai agen pembelajaran yang mampu mengaktualisasikan potensi mereka, berkomunikasi efektif dengan siswa dan masyarakat, serta menjadi teladan bagi peserta didik.

“Jika rutin terselenggara setiap tahun, kegiatan ini akan mempererat persatuan para guru dalam membangun kejujuran, sportivitas, serta mental tangguh untuk memulihkan pendidikan Indonesia demi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Ketua panitia Tutup Tahun IGTKI Lima Puluh Kota 2024, Nur Isnawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, 4-5 Juni 2024. “Peserta dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota ini terdiri dari PNS, PPPK, dan Tenaga Honorer,” jelasnya.

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voli, tahfidz, mengisi pola, dan kegiatan senam massal yang akan dilaksanakan di Gor Singa Harau pada pagi hari tanggal 5 Juni 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan solidaritas antar guru TK, serta membangun karakter yang kuat dan tangguh demi kemajuan pendidikan di Indonesia. (fs)