Search

Dewan Pengawas Perumda Tirta Sago Dilantik Pak Supra

 

Payakumbuh — Pejabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, secara resmi melantik Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Tirta Sago pada Rabu, (10/07/2024).

Acara penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan yang berlangsung di kawasan Labuah Basilang ini dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan, Direktur Umum Medio Purnama, Direktur Operasional Agus Rianto, Asisten II Elzadaswarman, serta para karyawan perusahaan tersebut.

Diantara Dewan Pengawas yang akan menjalankan tugas untuk periode 2024-2028 ini adalah, Wahyudi Thamrin, dan Hendriwanto Dt. Rajo Mangkuto. Suprayitno mengungkapkan bahwa dewan pengawas tersebut terpilih melalui proses seleksi terbuka yang ketat, melibatkan kandidat-kandidat berkualitas tinggi.

“Pemilihan dewan pengawas ini dilakukan dengan penuh pertimbangan. Semua calon merupakan individu terbaik dan hebat, sehingga proses pemilihan ini sangat sulit. Jika diperbolehkan lima orang, saya akan memilih kelima calon tersebut, namun aturan hanya memperbolehkan dua dari unsur independen,” ujar Suprayitno.

Pj Wali Kota Suprayitno berharap, dengan hadirnya Dewan Pengawas yang baru, Perumda Tirta Sago dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan mengatasi berbagai keluhan masyarakat terkait layanan air minum.

“Air minum adalah salah satu standar pelayanan minimum yang menjadi hak warga. Saya harap dewan pengawas dapat berkolaborasi dengan direksi untuk meningkatkan kinerja Perumda Tirta Sago,” tambahnya.

Wahyudi Thamrin, salah satu dewan pengawas independen yang baru dilantik, menyatakan siap untuk memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Perumda Tirta Sago.

“Saya siap mewakafkan diri untuk kemajuan Perumda Tirta Sago. Ini bukan lingkungan baru bagi saya, karena saya pernah berada di posisi yang sama pada periode 2015-2018. Saya sangat memahami kondisi perusahaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan menyambut baik pelantikan dewan pengawas yang baru dan siap berkolaborasi demi peningkatan kinerja perusahaan. Saat ini, Perumda Tirta Sago melayani sekitar 34 ribu pelanggan, dan diharapkan dengan sinergi yang baik antara direksi dan dewan pengawas, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. (rel/fs)