Search

Karang Taruna Sapangku Meriahkan Liburan Dengan Lomba Berhadiah Peralatan Sekolah


Payakumbuh --- Karang Taruna Sapangku memeriahkan hari libur sekolah dengan menggelar kegiatan lomba berhadiah peralatan sekolah. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kompetisi generasi muda usia sekolah di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang.  

Kegiatan yang berpusat di halaman Kantor KAN Aua Kuniang, Minggu (12/7) itu diikuti oleh anak-anak yang sangat antusias untuk memenangkan Lomba Pacu Karung, Pacu Kelereng, dan Makan Kerupuk dengan hadiah peralatan sekolah seperti buku, penghapus, rol, dan sebagainya. Bahkan, ibu-ibu pun tak mau kalah dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.


Lurah Sapaku Deop Darius kepada media mengatakan sangat mengapresiasi semangat karang taruna yang telah menggelar kegiatan positif dalam momentum liburan anak sekolah, di samping mereka tengah sibuk pula dalam persiapan menjelang kegiatan satu iven satu nagari yang bakal digelar tak lama lagi di Aua Kuniang.

"Kreatifitas karang taruna sangat kami support, harapannya dengan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk tampil dan berkompetisi di depan umum. Ditambah, hadiahnya peralatan sekolah yang tentu bermanfaat bagi siswa sekolah yang ikut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sapangku Marcho Afatian mengatakan kegiatan lomba berhadiah peralatan sekolah ini merupakan inisiatif dari Anggota Karang Taruna yang ingin terus menggiatkan kegiatan positif di pusat nagari.

"Kami ucapkan terima kasih atas support dari masyarakat Aua Kuniang, Lurah, LPM, Ketua KAN, dan donatur yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Tunggu acara selanjutnya yang lebih meriah lagi akan kami gelar," pungkasnya didampingi Sekretaris Jeje dan pengurus KT lainnya seperti Ulfa dan Sri. (FS)