Search

Tokoh Muda Ini Nyatakan Maju Di Pilkada Kota Payakumbuh


Payakumbuh,Salingkaluak.com,-Semakin hari suhu politik menyonsong pilkada makin hangat di Kota Payakumbuh. Beberapa nama bakal calon walikota maupun wakil walikota sudah intens diperbincangkan para politisi Luak Limopuluah. 

Tokoh Muda Luak Limopuluah Wahyudi Thamrin pada Selasa 2/7/24 nyatakan dirinya maju di Pilkada Kota Payakumbuh. Informasi ini beredar dikalangan awak media bersumber dari salah seorang teman dekat Wahyudi Thamrin.  

Wahyudi Thamrin mengatakan dirinya banyak didorong maju sejumlah tokoh di Payakumbuh untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota Payakumbuh. Wahyudi Thamrin juga sudah hampir dipastikan mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai dengan jumlah 3 kursi di Kota Payakumbuh. kata Herman R alias Ujang Niar. 

Sebelumnya nama Wahyudi Thamrin muncul di bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota. Wahyudi Thamrin tidak menampik namanya mencuat di kabupaten Limapuluh Kota, Namun dirinya harus mempertimbangkan banyak hal untuk menseriusi maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota. Walau menyatakan maju di Kota Payakumbuh, duo daerah ini (Payakumbuh & Limapuluh Kota) merupakan satu daerah yang hanya terpisah oleh administrasi pemerintahannya negara saja, bagi saya tidak ada bedanya duo daerah tingkat dua ini, bahkan pada umumnya kegiatan kemasyarakatan seperti gerakan perekonomian dua daerah ini saling ketergantungan, bagaimana kita akan memisahkannya selain terpisah administrasi pemerintahan saja kata Yudi Panggilan akrab tokoh muda Luak Limopuluah ini. 

“Salah satu calon kepala daerah yang maju di Limapuluh Kota adalah familinya. Selain itu kita tahu bahwa dia aktif di banyak organisasi dan dikenal sangat menjunjung tinggi etika dalam berorganisasi sosial dan berpolitik. Sehingga ia lebih baik tidak maju di Kabupaten Limapuluh Kota. Sementara Payakumbuh banyak Calon Wali Kota yang melirik dirinya,” kata Herman R, Selasa (2/7/2024).

Wahyudi Thamrin kata Herman juga dikenal aktif di sejumlah organisasi di Kota Payakumbuh diantara HIPMI, Kadin dan cabor-cabor olahraga. Selaku generasi muda ia juga mendapatkan dukungan dari kalangan Gen Z dan Milenial dimana selama ini ia banyak memberikan sumbangsih untuk kegiatan-kegiatan di Kota Payakumbuh.

“Insya Allah sesuai permintaan masyarakat luas, Wahyudi Thamrin tokoh muda yang berpengalaman dan punya kompetensi yang tidak diragukan lagi siap untuk mengabdi untuk Payakumbuh menuju Indonesia emas,” ujar Herman.

Herman menyebut dari calon wakil wali Kota Payakumbuh, Wahyudi Thamrin dipastikan paling tinggi elektabilitasnya. Saat ini sejumlah tokoh yang menguat maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh diantaranya Supardi, Almaisyar, Zulmaeta, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan Erwin Yunaz.

Sementara itu bakal Calon Wakil Wali Kota yang hampir dipastikan hanya Winda Lorita. Menurut Herman R peluang Wahyudi Thamrin dipasangkan dengan Supardi, Almaisyar, Zulmaeta dan Dt. Parmato Alam cukup besar.