Search

Almaisyar Kembali Ikut Pilkada Kota Payakumbuh

Payakumbuh --- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Almaisyar dan Joni Hendri mendaftar secara resmi ke KPU Kota Payakumbuh. Kamis, (29/8)

Meskipun jadwal mendaftar ke KPU adalah pukul 09.00, namun sudah terlihat dalam persiapan rombongan yang akan mengiring pasangan calon tersebut sejak Pukul 07.00 di titik kumpul KAN Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dalam pantauan wartawan di lapangan media, tampak ribuan warga berbaris rapi sepanjang kurang lebih 1 Km untuk mengantarkan Almaisyar dan Joni Hendri menuju kantor KPU Kota Payakumbuh yang berada di kompleks pacuan kuda, Jalan Rangkayo Rasuna Said, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Dalam rombongan tampak para pengurus partai dengan seragam kebesarannya masing masing yang berbaur. Paslon ini diusung oleh 5 Partai yaitu PAN, PDI-P, Ummat, Hanura, dan Gelora.

Almaisyar dalam orasinya menyampaikan berkas pendaftaran mereka sudah diterima KPU Kota Payakumbuh, dengan diterimanya berkas pendaftaran  oleh KPU ini diharapkannya menjadi gerbang untuk mengarungi tahapan-tahapan sampai pada masa kampanye bulan depan.

Almaisyar adalah tokoh ternama di Kota Payakumbuh, dulu pernah maju sebagai Calon Wali Kota Payakumbuh pada tahun 2012 lalu, sementara itu, Joni Hendri dikenal sebagai perantau Koto Nan Gadang yang memiliki usaha alat kesehatan di Jakarta. (FS)