Search

Jalan Sehat IKASMANDA Diikuti Ribuan Peserta Dengan Doorprize Puluhan Juta

 

Limapuluh Kota --- Ribuan peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Dangung-Dangung (IKASMANDA) (kini namanya SMAN 1 Guguak) pada Sabtu (24/8) pagi.

Dengan penuh keakraban antar sesama alumni dan peserta lomba, mereka berjalan dari depan SMAN 1 Guguak, menelusuri jalan Tan Malaka beberapa kilometer, hingga finish kembali ke lokasi semula.

Kegiatan ini gratis untuk umum dan diikuti oleh alumni, siswa, dan lapisan masyarakat. Total hadiah kegiatan ini tidak kaleng-kaleng, nilainya puluhan juta rupiah dengan grandprize 1 unit motor listrik. Hadiah lainnya juga disediakan oleh panitia seperti 3 unit sepeda gunung, 2 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, 1 unit TV LED, 2 unit handphone android, laptop, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.

Ketua Alumni SMAN 1 Guguak H Jon Eddi mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan alumni yang begitu cinta dengan tempat mereka mengenyam pendidikan dulu. Diharapkan tali silaturahmi terus terjalin dan semakin erat untuk membesarkan sekolah yang menjadi kebanggaan dari setiap IKASMANDA.

"Ini jadi ajang reuni buat kawan-kawan, yang jelas kami sangat senang, apalagi kami ada juga yang sekian tahun lamanya tak bersua dan bertemu kembali seperti ini, kami seperti bernostalgia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Prima Maifirson yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota kepada media mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79. Selain itu, IKASMANDA juga rutin melaksanakan acara reuni untuk meningkatkan rasa kebersamaan alumni dan sekolah.

"Kami para alumni tentu tidak bisa melupakan dimana mengenyam pendidikan dulu. Masa-masa putih abu yang begitu indah, guru-guru kami yang sukses mendidik kami hingga pada akhirnya kami bisa menggapai prestasi pada hari ini. Rasa syukur juga kami ucapkan kepada Allah SWT," ungkapnya.


Prima juga menambahkan para alumni berharap melalui kegiatan ini, mereka dapat terus berkontribusi untuk SMAN 1 Guguak secara keseluruhan.

"Ide untuk kegiatan ini telah dirancang cukup lama bersama teman-teman alumni. Dengan semangat persaudaraan yang terjalin, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang terus dilakukan oleh semua angkatan alumni SMAN Guguak untuk berbuat sesuatu yang lebih baik bagi sekolah dan daerah," tuturnya.

Dari sisi Kepala SMAN 1 Guguak Lisa Lazwardi juga menyampaikan apresiasi terhadap alumni yang selalu perhatian dan mengingat akan sekolah mereka. Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus digelar di tahun-tahun mendatang.

"Kalau bisa setiap tahunnya digelar dan lebih meriah lagi, dampak positifnya yang lainnya adalah anak-anak didik di sekolah juga bisa mendapatkan motivasi dari senior/alumni mereka bagaimana menjalani kehidupan pasca sekolah," pungkasnya.

Tampak pada kegiatan ini dihadiri oleh alumni semua angkatan, Kapolsek Guguak, dan Forkopimca Guguak. (FS)