Search

Lurah dan Warga NDB Siap Sukseskan Pilkada Serentak

Payakumbuh --- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tak lama lagi ditabuh, persiapan penyelenggara demi suksesnya helat ini tentunya ektra maksimal, mengingat ini pertama kali dilakukan secara serentak, di berbagai daerah pasti sama juga dengan Kelurahan Nunang Daya Bangun. 


Sore ini, sesuai jadwal penyelenggara Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama tim pantarlih menggelar Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, Kamis (1/8).


Pleno DPHP dilaksanakan Aula kantor lurah Nunang Daya Bangun yang dihadiri oleh Forum pimpinan kelurahan, Lurah, LPM, Babinsa, Babinkantibmas dan Karang Taruna dan diikuti seluruh anggota pantarlih kelurahan dan disaksikan perwakilan PPK dan Panwas dari kecamatan.


Dalam sambutannya, Lurah NDB Yose Nurwahid menyampaikan kalau pilkada serentak ini adalah acuan pembangunan untuk jangka panjang kedepannya, untuk itu mari bersama sama menyukseskan kegiatan ini tanpa terkecuali.


"Di NDB nantinya hanya ada 5 TPS dan akan dibagi di beberapa tempat," ujarnya.


Lurah Yose juga minta kerjasama dari LPM dan Karang Taruna Kelurahan untuk bisa menjaga keamanan lingkungan selama proses menjelang pilkada ini berjalan.


"Berat memang, tapi kalaulah basamo manjadi ringan. Pemerintah, LPM, Babinsa, Bhabinkantibmas, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Niniak mamak, serta Bundo Kandung kalaulah basatu barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang" harapnya.


Smeentara itu, Fahman Rizal selaku Ketua LPM terpilih periode 2024-2029 menyambut baik dengan apa yang di sampaikan oleh Lurah NDB Yose Nurwahid, dan siap bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.


Dari sisi Ketua PPS Kelurahan NDB Radya Febta Merdila atau Rara membacakan hasil Rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPHP Gubernur dan Wakil juga Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 rincian pemilih Laki-laki 1.329, Perempuan 1.370 dengan jumlah total 2.699 pemilih dibagi menjadi 5 TPS.


Menariknya, Rian Eka Putra selalu Panwas kelurahan sempat mempertanyakan tentang data pemilih yang belum ditemukan orangnya, bagaimana solusinya dan ditanggapi langsung untuk hak suaranya tetap ada.


Babinsa Joko Trimanto dan Babinkantibmas Erwin F di saat bersamaan menyatakan siap mendukung dan mengawal semua proses untuk pilkada serentak. (FS)