Search

Sebelum Pelantikan Anggota Dewan Periode 2024-2029, DPRD Sijunjung Gelar Rapat Paripurna



Sijunjung, Salingkaluak.com,--Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Sijunjung,hasil Pimilu Legislatif  2024, digelar, Selasa (13/8/24) di ruang sidang utama DPRD Ranah Lansek Manih, Kandang Baru Sijunjung.

Prosesi pelantikan diawali dengan digelarnya rapat paripurna yang dipimpin Ketua DRPD Sijunjung 2019-2024, H .Bambang  Surya Irawan.

Selanjutnya, prosesi pengucapan sumpah/janji terhadap 30 anggota DPRD Sijunjung ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muaro Arsul Hidayat,Selasa (13/8/24).

Selesai melakukan pengucapan sumpah/janji kemudian dibacakan keputusan untuk pimpinan sementara DPRD Ranah Lansek Manih masa jabatan 2024-2029, Yusnidarti dan Kepridaus

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah pada kesempatan tersebut mengatakan, kami Atas nama pemerintah daerah  dan masyarakat Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sijunjung Terpilih yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KabupatenSijunjung Masa Jabatan 2024 – 2029 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro.

Semoga amanah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Masa Jabatan 2024 – 2029 dapat menjalankan tugas dan fungsi DPRD sebagai fungsi legalisasi, anggaran, dan pengawasan secara efektif dan bermanfaat demi kemajuan Kabupaten Sijunjung yang Sejahtera, Unggul dan Berbudaya menuju Masyarakat Madani". Amanah yang di emban merupakan tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan integritas dan profesionalisme, pesan Wabup.

"Pelantikan ini adalah pelaksanaan amanat undang-undang. Sebagai wakil rakyat, peran Bapak-Ibu sangat penting dalam menyusun kebijakan yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur, kata Iraddatillah. 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung ini dihadiri Forkopimda, OPD, Ormas, para pendukung anggota dewan serta undangan lainnya.Acara ini berlangsung meriah, hikmah dan tertib.(Alim)