Search

2024-2029 Dua Pedagang Sayur Duduk Di DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Salingkaluakcom,-Senin 2 September 2024 2 pedagang sayur kota Payakumbuh dilantik menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2024-2029. Mereka dilantik bersama 23 anggota dewan lainnya di ruang sidang DPRD Kota Payakumbuh Koto Nan Ompek Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. 

Duo pedagang sayur yang dilantik menjadi wakil rakyat tersebut yaitu Nasmi dari Partai Bulan Bintang dengan daerah pemilihan Payakumbuh 2 dan Toa Libra dari partai Persatuan pembangunan dari Dapil Payakumbuh 3. 

Pada pemilihan legislatif 14 februari 2024 lalu Nasmi yang maju bersama Partai Bulan Bintang(PBB) berhasil kantongi dukungan suara sebanyak 976. Sementara itu Toa Libra raih dukungan suara sebanyak 1018. 

Tentu dengan duduknya duo pedagang sayur mayur di legislatif kota Payakumbuh tertumpang harapan petani untuk bisa tersalurkan aspirasinya di pemerintahan Kota Payakumbuh. Duo Politisi dari partai hijau ini cukup dikenal di lapisan masyarakat petani terutama sayur mayur. Mereka merintis usaha dari nol sampai bisa jadi pedagang sayur mayur antar provinsi. 

Boleh dikata giat harian yang dilakoni duo pedagang sayur ini tidak hanya menopang perekonomian warga Kota Payakumbuh tapi juga kabupaten Limapuluh Kota. Sayur mayur banyak juga disuplai dari kabupaten tetangga kota Payakumbuh ini. 

Semoga dengan terpilih dan telah dilantiknya kami sebagai wakil rakyat kota Payakumbuh, kami bisa memegang teguh amanah konstituen kami, kata Toa Libra dan Nasmi usai acara pelantikan pada Senin 2/9 sore. 

Insya Allah kami siap mendengar, menampung dan mengawal aspirasi masyarakat Kota Payakumbuh di legislatif dalam 5 tahun ini, Kata Nasmi yang diamini Toa Libra. 

Suksesnya kami dalam menjalankan amanah ini tentu tidak lepas dari doa, saran dan kritikan semua pihak nantinya. Terang Nasmi menutup Pembicaraan dengan awak media ini.