-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

5! Nomor Urut Paling Unik Di Sumbar, Milik YB. Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha

Payakumbuh --- Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha menjadi satu-satunya calon kepala daerah yang mendapatkan nomor urut terunik pada pemilihan kepala daerah yang berlangsung di Provinsi Sumatera Barat, karena Kota Payakumbuh memiliki 5 kandidat pasangan calon.

Pada pengambilan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) M. Yamin, Kota Payakumbuh, Senin (23/09), pasangan YB Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha mendapatkan nomor urut paling langka tersebut, yakni 5.

Sementara itu, daerah tetangga Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota terdapat empat pasang calon yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2024 ini, Kota Padang 3 pasang calon, dan Bukittinggi 4 pasang calon.

Tokoh Muda Kota Payakumbuh Ahmad Ghani saat diwawancara media menyebut dengan nomor urut 5 ini, pasangan YB. Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha menjadi "the one and the only one. 

"Tentu saja 5 adalah angka yang paling besar, dan kita yakin akan meraih suara paling besar pada pilkada 2024 ini," katanya mantap.

Sementara itu, Ketua KAN Aua Kuniang Bujang M. Nur Dt. Paduko Marajo menyebut nomor urut 5 ini sesuai harapan dari pasangan YB Dt Parmato Alam dan Ahmad Ridha yang ingin menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Payakumbuh yang terdiri dari 5 kecamatan, dengan dukungan dari masyarakat dan niniak mamak.

Senada, mantan Anggota DPRD Kota Payakumbuh Maharnis Zul turut menyampaikan falsafah nomor urut yang didapat oleh paslon YB. Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha. Angka 5 dianggap sebagai angka yang baik dan membawa keberuntungan. Orang yang memiliki angka ini dianggap sebagai perencana, pemikir, dan pengambil keputusan yang baik.

"Angka 5 dianggap sebagai angka suci dalam Islam. Angka 5 dikaitkan dengan Rukun Islam, yaitu syahadat, salat, puasa di bulan ramadan, zakat, dan ibadah haji. Shalat wajib pun kita lakukan 5 kali dalam sehari, tak boleh ditinggal," katanya.

Maharnis Zul juga menambahkan angka 5 juga erat kaitannya dengan pancasila, dan lagi Kota Payakumbuh juga terdiri dari 5 kecamatan. Tim Gerakan Menangkan Parmato Alam Ahmad Ridha (GEMPAAR) pada masa kampanye nanti akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa calon pasangan kepala daerah ini nantinya memimpin dengan menanamkan nilai-nilai pancasila di setiap sudut Kota Payakumbuh.

"Kita mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif, melalui program untuk jangka 5 tahun kedepan, bagaimana Payakumbuh dapat tumbuh dengan menyeluruh. Tak hanya fisiknya saja, namun SDMnya juga meningkat, dengan berpegang teguh mengamalkan nilai-nilai pancasila dan agama sesuai dengan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah,' pungkasnya. (FS)

Related Posts

Related Posts