-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Anak Muda Kreatif Sandarkan Harapan Pada Supardi

Payakumbuh --- Belasan pegiat media sosial (influencer) Payakumbuh "curhat" ke Calon Wali Kota Supardi. Anak-anak muda kreatif tersebut bercerita banyak tentang pengalaman dan impian mereka tentang Payakumbuh kedepannya.

Salah satunya keinginan mereka adalah agar ke depan diberikan ruang untuk mengekspresikan ide-ide kreatif mereka, khususnya memperkenalkan Payakumbuh lebih luas lagi.

"Payakumbuh harus ada ruang ruang kreatif bagi anak muda, seperti sirkuit balap motor, pasar yang representatif, dan ramah digital, serta kegiatan kegiatan yang mendukung ide kreatif," kata Jecky, salah satu influencer yang hadir dalam pertemuan pada Jumat (27/9) sore.

Para influencer muda ini mengaku butuh dukungan dari pemerintah melalui berbagai kebijakan yang pro terhadap industri kreatif. Mereka mengaku banyak hal yang bisa diperbuat untuk menjadikan Payakumbuh mendunia.

"Cita cita kami adalah bagaimana Payakumbuh dengan berbagai potensi yang ada bisa dikenal provinsi dan negara lain, seperti Kopi Ajoe yang saya gagas, ke depan brand Payakumbuh ini mengembangkan usaha hingga ke Riau, dan itu membawa nama Payakumbuh," kata Dede owner D'coffee sekaligus Kopi Ajoe yang kini sedang viral.

Menanggapi hal tersebut, Supardi mengaku dari awal memang memprioritaskan anak muda dan industri kreatif untuk terlibat aktif membangun Payakumbuh. Visi, Misi dan program unggulan yang sudah disusun, salah satu basisnya adalah generasi muda.

"Dari awal, pasangan Supardi dan Tri Venindra sudah membuat roadmap pengembangan ekonomi kreatif dan digitalisasi dengan basisnya anak muda, sebenarnya kita memiliki satu visi untuk anak muda dalam membangun Payakumbuh," kata Supardi.

Dalam diskusi tersebut, para influencer berkomitmen untuk mendukung penuh Supardi sebagai Walikota Payakumbuh, melalui berbagai kegiatan ala anak muda.

Sementara itu, Rio salah satu penggiat kreatif di Payakumbuh lainnya di tempat terpisah diwawancara media menyebut mereka telah melihat konsep-konsep yang ditawarkan oleh Supardi melalui kegiatan iven yang distimulan lewat pokirnya di DPRD Sumbar. Banyak kegiatan seni budaya yang menarik untuk dipertontonkan ke dunia luas.

"Kalau sudah jadi wali kota, tentu anggaran di Pemko bisa dioptimalkan kedepannya, termasuk Pak Supardi punya link kepada sponsor-sponsor yang bisa mendukung tumbuh kembang iven organizer di Luak Limopuluah. Payakumbuh bisa jadi tuan rumah iven-iven keramaian yang bakal menarik perhatian dan kunjungan wisata di kota ini, kami menyandarkan harapan besar pada sosok Supardi," pungkasnya. (FS)

Related Posts

Related Posts