Search

Dukung Aktivitas Kepemudaan, YB. Dt. Parmato Alam Punya Komitmen


Payakumbuh --- Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengapresiasi suksesnya iven turnamen voli yang digelar di Kelurahan Parik Muko Aie, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori yang selenggarakan dari 24 Agustus hingga 8 September 2024.

"Kegiatan positif yang diselenggarakan oleh generasi muda seperti ini harus terus disupport oleh pemerintah. Pemuda sukses memfasilitasi pemain untuk memberikan performa terbaiknya untuk berkompetisi, sementara pelaku UMKM juga kebagian tempat meningkatkan perekonomian keluarga mereka, luar biasa," ujarnya saat menyaksikan pertandingan final yang dimenangkan oleh tuan rumah Parma melawan Ganex VC dengan skor 3-1, Minggu (8/9) malam.

YB. Dt. Prmato Alam yang merupakan calon Wali Kota Payakumbuh itu menyerahkan hadiah kepada pemuncak juara 1, sementara itu Tokoh Niniak Mamak Latina Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah ikut menyerahkan hadiah kepada club yang meraih juara 2.

Perhatian YB. Dt. Parmato Alam kepada aktivitas kepemudaan di Kota Payakumbuh tidak perlu dipertanyakan lagi. Selama menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh 3 periode 2009-2024, lebih dari ratusan iven-iven kepemudaan yang disupportnya, mulai dari iven sosial, olahraga, e-sport, hingga pariwisata.

"Selama ini kita komit untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda Kota Payakumbuh untuk berkegiatan, komitmen tersebut kita wujudkan dalam bentuk anggaran melalui dana pokir DPRD yang dititipkan ke dinas-dinas, sesuai jenis kegiatan yang diselenggarakan," ujarnya.

Dengan majunya YB. Dt. Parmato Alam ke kursi eksekutif/Wali Kota Payakumbuh, kepada wartawan saat diwawancara dirinya menyatakan komitmen tersebut akan tetap dia jaga, malahan dukungan anggaran nanti untuk kegiatan kepemudaan akan lebih banyak dialokasikannya demi berkembangnya SDM dan UMKM di Kota Randang.

"Insyaallah, kita akan terus support kegiatan positif yang lahir dari pemuda di setiap sudut kota ini. Saya dulu pernah menjadi ketua karang taruna, jadi tentu mengerti kebutuhan apa yang perlu untuk dipenuhi agar pemuda bisa terus kreatif dan inovatif mewujudkan tumbuhnya Kota Payakumbuh," tutupnya.

Sementara itu, Tokoh Niniak Mamak Lamposi Tigo Nagori Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah menyampaikan dirinya telah menyaksikan sendiri perhatian dan komitmen YB. Dt. Parmato Alam terhadap aktivitas kepemudaan di Kota Payakumbuh.

"Di saat menjadi dewan dulu saja, entah berapa banyak iven yang beliau sponsori, apatah lagi nanti kalau beliau menjadi wali kota," pungkasnya. (FS)