Search

GEMPAAR, Posko Pemenangan YB. Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha Diresmikan

Payakumbuh --- Posko Gerakan Menangkan Parmato Alam-Ahmad Ridha (GEMPAAR) Kota Payakumbuh secara resmi dibuka oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt.Parmato Alam dan Ahmad Ridha, Rabu (18/9).

Peresmian posko yang berada di Kelurahan Padang Tinggi-Piliang tersebut dihadiri oleh Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat yang berasal dari 10 Nagari dan 47 Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah selaku Ketua Gerakan Menangkan Parmato-Ahmad Ridha (GEMPAAR) Kota Payakumbuh menyampaikan kalau posko pemenangan ini telah terbentuk beserta pengurusnya. 

"Alhamdulillah, hari ini peresmian posko GEMPAAR dalam Pilkada 2024 telah resmi dibentuk. Dalam tim pemenangan ini terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang akan berjuang memenangkan YB. Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha sebagai pemimpin Payakumbuh kedepannya. Untuk itu mari kita bulatkan tekad untuk menghantarkan pasangan ini sebagai pemenang di Pilkada Payakumbuh," ujarnya disambut tepuk tangan semangat dari para tim dan simpatisan yang hadir. 

Sementara perwakilan Niniak Mamak 10 Nagari Bujang M. Nur Dt. Paduko Marajo menyampaikan bahwa kekuatan GEMPAAR ada dimana-mana, karena mengakar. Ada di Kalangan Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta Parik Paga Nagari, serta berbagai organisasi yang ada. Makanya kekuatan GEMPAAR ada dimana mana. 

"Terlebih 10 Nagari di 47 Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh nama Parmato Alam dan Ahmad Ridha tidak asing lagi. Maka sangat layak untuk memimpin Payakumbuh kedepannya," ujar Dt. Paduko Marajo yang juga merupakan Ketua KAN Aua Kuniang. 

Apresiasi disampaikan oleh Calon Walikota Payakumbuh Periode 2024 YB. Dt. Parmato Alam dengan keberadaan posko ini, nantinya masyarakat selama masa kampanye bisa langsung datang dan memperlajari apa saja gagasan dan ide serta program yang akan diwujudkan oleh Pasangan GEMPAAR bila berhasil memenangkan Pilkada.

"Kita telah mempersiapkan program-program Payakumbuh tumbuh menyeluruh. Sebagai Calon Walikota pada Pilkada 2024 ini, tentu telah memilki program-program unggulan, semua itu demi kesejahteraan masyarakat Payakumbuh nantinya. Tentu untuk mewujudkan semua itu, pemimpin dituntut buat paham dengan keadaan masyarakatnya," ujar Parmato. 

Dari sisi Ahmad Ridha sebagai Calon Wakil Wali Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa rasa kebersamaan dan primordialisme harus dipegang teguh, karena pemimpin yang lahir dari masyarakatnya lah yang paling mengerti apa kebutuhan masyarakat itu sendiri.

"Rasa primordialisme harus kita pegang teguh. Sebab yang mengerti dengan keadaan suatu daerah tentu pemimpin yang lahir dari masyarakat itu sendiri. Bagaimana mau mewujudkan pembangunan sementara dengan masyarakatnya saja tidak mengenal atau tidak paham," sebut Ahmad Ridha. 

Peresmian Posko Gerakan Menangkan Parmato-Ahmad Ridha yang diusung oleh tiga partai Golkar, PBB, dan Partai Buruh serta didukung oleh para tokoh yang berasal dari 10 Nagari dan 47 Kelurahan yang ada, membuat pasangan ini menjadi pilihan yang terbaik buat masyarakat Payakumbuh pada pemilu serentak 2024 nantinya. (FS)