Search

Limapuluh Kota Kirim 15 Atlet dan Pelatih ke PON XXI Sumut-Aceh


Limapuluh Kota,Salingkaluak.com,-Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun ini kabupaten Limapuluh Kota kirim 15 squad andalan mereka perkuat Sumatera Barat di ajang pesta olahraga bergengsi tingkat nasional ke XXI. 


PON XXI  digelar di dua provinsi. Sumatera Utara dan DI Aceh jadi tuan rumah pesta olahraga nasional yang akan dihelat pada tanggal 9 sampai 20 September 2024 mendatang. 

Sebanyak 15 orang squad olahraga Limapuluh kota (13 atlet dan 2 pelatih) ikut memperkuat utusan Sumbar di PON XXI Sumut-Aceh. 

13 atlet dari Kabupaten Limapuluh Kota yang ikut bertanding diajang PON 2024 tersebut adalah Hilda Sisri Rahayu Artika dan Nur Qisty. Keduanya adalah atlet cabang olahraga atletik.

Kemudian Muhammad Baraica terpilih untuk memperkuat atlet cabor arung jeram. Sedangkan Ferly Deco Maulana terpilih memperkuat cabor bolavoli Sumbar. Sementara Rafika Efendi satu-satunya atlet cabang olah raga gantole asal Kabupaten Limapuluh Kota juga terpilih memperkuat Sumbar pada PON 2024.

Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo mengaku bangga karena pada PON yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 ini sebanyak 5 orang atlet sepak bola asal Kabupaten Limapukuh Kota terpilih untuk memperkuat tim Sumbar.

:Adapun kelima atlet sepak bola terbaik dari Kabupaten Ljmapuluh Kota yang terpilih untuk memperkuat tim sepak bola Sumbar adalah Yogi Firdaus, Jimmy Tryan Brohter, Rafiq Effendi, Gala Pagamo dan Syarif Hidayatullah," ungkap Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo.

Sementara tiga atlet lainnya Aulia Safitri atlet senam, Argia Farrel Ramadhan atlet balap motor dan Cah Ayu Nurani atlet  menembak juga akan ikut PON 2024.

Selain 12 orang atlet, 2 orang pelatih dari Kabupaten Limapukuh Kota yakni dan Rori Satria Putra dan Ariando  Ariston juga ikut tim PON Sumbar yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024.

Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo berharap pada pelaksanaan PON 2024 mendatang, 13 atlet san 2 pelatih asal Kabupaten Limapuluh Kota  ini bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi menyumbangkan medali untuk Sumbar dan mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota.

“  Pada ajang PON yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 ini kita tentunya berharap yang terbaik. Mudah-mudahan atlet Kabupaten Limapuluh Kota bisa berkontribusi dan menyumbang medali bagi Sumbar," ungkap Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo.

Diahir wawancara Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo menyatakan, terkait terpilihnya 13 atlet dan 2 pelatih dari Kabupaten Limapuluh Kota untuk mempertkuat tim Sumbar pada ajang PON 2024, secara resmi pihak pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota sudah melapor atau menyampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota  dan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

" Tentu kita berharap untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada 13 atlet asal Kabupaten Limaluluh Kota yang akan berlaga di ajang PON 2024, Ketua DPRD dan bapak Bupati Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo diharapkan berkesempatan melihat secara langsung atlet kita yang akan bertarung di ajang PON di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 ini. "pungkas Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo