-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Nomor 5 Bergema Di Rumah Gadang Rakewi Bulakan Balai Kandi

Payakumbuh-- Masyarakat Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat patut diberi acungan jempol. Pasalnya mereka sangat antusias menghadiri acara kampanye dialogis pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 5 Yedri Bodra Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha. 

Kegiatan yang dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat Kelurahan Bulakan Balai Kandi serta kaum Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta parik paga nagari itu membanjiri halaman Rumah Gadang Rakewi, Pasukuan Simabua Koto Nan Ompek, Minggu (29/9). 

Dalam sambutannya, Calon Wali Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam menyampaikan program-program yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat luas Kota Payakumbuh. Seperti masalah kesehatan, pendidikan, dan ekonomi kreatif.

"Kedepan kita tidak ingin melihat ada masyarakat Payakumbuh yang sakit tapi tidak bisa berobat, kita tidak ingin lagi melihat ada anak-anak kita putus sekolah karena tidak ada biaya pendidikan dan kita tidak ingin melihat kondisi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) gulung tikar karena permodalan dan begitu juga kita tidak ingin melihat para petani dibiarkan berjalan sendiri. Maka kami hadir di tengah masyarakat Payakumbuh, ingin merubah semua itu. Bersama YB. Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha mari kita wujudkan Payakumbuh tumbuh menyeluruh," ujar YB. Dt. Parmato Alam dengan semangat diamini masyarakat yang hadir saat itu. 

Sementara itu, Cawawako Ahmad Ridha juga tak kalah berorasi saat itu. Mantan anggota DPRD Payakumbuh 2 Periode ini mengatakan bahwa YB.Parmato Alam bersama Ahmad Ridha akan berjuang untuk masyarakat Payakumbuh. Dirinya siap menjadi pendamping untuk membantu YB. Dt. Parmato Alam melayani masyarakat Kota Payakumbuh.

"Kami berdua hadir di tengah-tengah masyarakat serta tokoh masyarakat Bulakan Balai Kandi, kami memilki niat yang tulus dalam membangun Payakumbuh kedepannya lebih baik lagi. Makanya kami ingin didukung oleh segenap masyarakat Bulakan Balai Kandi dan masyarakat Payakumbuh pada umumnya, agar semua itu bisa terwujud maka solusinya masyarakat bersama YB. Dt. Parmato Alam- Ahmad Ridha," sebut Ahmad Ridha.

Sedangkan Ketua Sementara DPRD Kota Payakumbuh Boy Sandi yang turut hadir dalam kegiatan kampanye dialogis tersebut, mengajak masyarakat menangkan YB. Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha sebagai pemimpin Payakumbuh ke depannya. 

"Mari kita menangkan YB. Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha sebagai pemimpin Payakumbuh. Mengapa demikian? karena mereka berdua yang mengerti dan paham dengan apa yang dikendaki masyarakat Payakumbuh. Mereka lahir di Payakumbuh, mereka berkiprah di Payakumbuh, dan mereka berbuat untuk masyarakat Payakumbuh," ujar Boy Sandi.

Dukungan juga mengalir dari Niniak Mamak Koto Nan Ompek, Dt. Gayua yang turut menyatakan bulatnya tekad mendukung YB. Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha sebagai pemimpin Payakumbuh. 

"Rancaklah kito sajinjiangan, adat jo agamo nak samo kito pajalankan. Kito pandang Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha, kito caliak partai, basamo kito manduduakan piliah nomor unik, nomor 5," ujar Dt. Gayua dengan bahasa Niniak Mamaknya.

Kegaiatan kampanye dialogis pasangan YB. Dt. Parmato Alam - Ahmad Ridha berjalan dengan silaturrahmi yang erat serta ditutup dengan foto dan makan bersama di rumah gadang rang Simabua. (FS)

Related Posts

Related Posts