Search

Pedagang Sayur Batas Kota Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Payakumbuh


Payakumbuh,Salingkaluak.com,-pedagang sayur batas kota Payakumbuh Tanjung Pati dilantik menjadi wakil rakyat Payakumbuh pada Senin 2/9/24. Toa Libra, Pedagang sayur asal kelurahan Koto Baru Payakumbuh Timur dilantik menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2024-2029. Toa Libra dilantik bersama 24 anggota lainnya pada 2/9/24 di ruang sidang perwakilan rakyat Kota Payakumbuh. 

Toa Libra terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Februari 2024 Toa Libra maju sebagai calon anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Daerah pemilihan Payakumbuh 3 (Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan). Kantongi Suara 1018 Toa Libra terpilih sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PPP dapil Payakumbuh 3. 

Putra Koto Baru Padang Porak (Payakumbuh Timur) ini dikenal cukup dekat dengan segala lapisan masyarakat. Toa panggilan sehari hari anggota DPRD Kota Payakumbuh ini mulai merintis usaha jual beli sayur mayur dari belasan tahun lalu. 

Toa mengawali karir didunia jual beli sayur dari mengepul keliling kampung mencari sayuran yang dipanen petani. Berkat kegigihan usaha sayuran berkembang dan sekarang sudah ikut ambil bagian sebagai penyuplai sayur ke provinsi tetangga. 

Tidak hanya berhasil membuka gudang sayuran di batas kota Payakumbuh-Tanjung Pati, beberapa karyawan yang pernah bekerja di gudang sayur Bungo Rimbang pimpinan Toa Libra sudah mulai mandiri. Anggota yang mampu mandiri merupakan sebuah kebanggan bagi kita kata Toa Libra saat bincang bincang di gudang sayur ,miliknya. 

Pasca Pemilihan calon anggota Legislatif 14 februari 2024 silam pengelolaan gudang sudah diestafetkan kepada istri dan anak anaknya. Dengan terpilih dan telah dilantiknya kita sebagai wakil rakyat tentu kita harus fokus menjadi penyambung lidah rakyat, terang Toa Libra saat acara syukuran usai pelantikan anggota DPRD. 

Terimakasih warga Kota Payakumbuh terutama daerah pemilihan Payakumbuh 3 yang telah mempercayakan pilihannya untuk saya sebagai wakil rakyat di Rumah Bagonjong Kota Payakumbuh periode 2024-2029. Insya Allah saya akan pegang kuat amanah ini. Kata Toa Libra kepada media ini pada Senin 2/9 sore. 

Sebagai wakil rakyat, Saya siap mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kota Payakumbuh dan menyuarakannya di legislatif, Mohon doa dan dukungannya terus untuk masyarakat kota Payakumbuh semoga kami yang dilantik hari ini selalu teguh memegang amanah yang telah dipercayakan pada 14 Februari 2024 lalu. Saran dan kritikan siap kami terima untuk Payakumbuh lebih baik kedepan, kata Bos Sayur ini penuh semangat. 

Kami Segenap Redaksi BeritaSumbar.Com Mengucapkan Selamat Bertugas menjadi Wakil Rakyat Toa Libra. Semoga Amanah dan bekerja Sesuai Tupoksi Legislatif.