-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Penghargaan Untuk Supardi, Dinilai Luar Biasa Membangun SDM

 
Bukittinggi --- Dinilai memiliki rekam jejak luar biasa dalam berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) di berbagai bidang, Calon Wali Kota Payakumbuh Supardi, SH diberi penghargaan oleh Universitas M. Natsir Bukittinggi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas M. Natsir Afridah Wirahadi Ahmad kepada Supardi di kampus Bukittinggi, Rabu (25/9).

"Rekam jejak Supardi dari dulu hingga sekarang sangat peduli tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena itu beliau sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut", kata Afridah.

Sementara itu, Supardi saat diwawancara mengatakan penghargaan ini adalah buah dari apa yang sudah dilakukan selama berpuluh puluh tahun dalam meningkatkan kualitas SDM di Sumatera Barat. Pencapaian demi pencapaian secara bertahap untuk terus mencetak SDM yang mumpuni di tiap bidang menjadi salah satu fokus Supardi selama menjalankan perannya, baik di saat menjadi pengajar dulu hingga menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar.

"Selama 20 tahun di legislatif, fokus saya salah satunya adalah persoalan SDM, karena saya percaya dengan kualitas dan kapasitas manusia yang baik itu, maka akan semakin mudah untuk membangun daerah dan bangsa," jelas Supardi.

Dalam kurun waktu 20 tahun tersebut, Supardi memang akrab dengan bernagai kegiatan yang bertujuan membangun manusia. Bahkan peningkatan kualitas tersebut hampir menyentuh seluruh bidang. Seperti pendidikan, sosial kemasyarakatan, UMKM, perempuan, budaya, politik, anak muda, pelajar, dan lain sebagainya. 

"Jika ingin daerah kita maju, maka yang dibangun adalah manusianya, memang hasilnya tidak instan, tetapi Insyaallah jika ini terus dilakukan ke depan akan lahir generasi dan masyarakat yang cerdas dan mampu beradaptasi," kata Supardi.

Selain menerima penghargaan, Supardi juga didaulat memberikan kuliah kepada ratusan mahasiswa baru Universitas M. Natsir Dalam kegiatan tersebut Supardi mengajak mahasiswa untuk meneladani ketokohan M. Natsir sebagai salah soto tokoh pendiri Negara Indonesia. (FS)

Related Posts

Related Posts