Search

Rezka Oktoberia : Payakumbuh Creative Festival Menarik, Bisa Jadi Agenda Rutin

Payakumbuh --- Anggota DPR RI Rezka Oktoberia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya iven perdana Payakumbuh Creative Festival 2024 di GOR M. Yamin, Minggu (1/9).

"Kami mengpresiasi komitmen Pemko Payakumbuh dan DPRD yang terus konsisten mendukung tumbuh kembang UMKM dan kemandirian wanita melalui kegiatan yang sangat bagus ini, lihatlah wajah anak-anak yang tampil dalam fashion show, semangatnya luar biasa," ujarnya.

Rezka menyampaikan Kota Payakumbuh membutuhkan sosok wakil rakyat yang mewakili suara wanita seperti Wulan Denura. Apalagi dengan adanya dukungan Dekranasda, peserta festival, serta para desainer dan MUA yang terlibat sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan iven ini.

"Kegiatan positif ini diharapkan menjadi agenda kegiatan rutin di Payakumbuh atau Luak Limopuluah yang bisa disupport oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tuturnya.

Rezka juga menyebut iven Payakumbuh Creative Festival ini merupakan tempat insan kreatif mulai dari Make Up Artist (MUA), Designer, dan model untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. 

Senada, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura menyebut untuk menuju Indonesia emas, kita harus terus kreatif agar tidak tertinggal dari daerah-daerah lainnya di Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh propinsi Sumatera Barat.

“Event ini sudah pernah ada sebelumnya dan sempat vakum 1 tahun, karena itu sangat ditunggu oleh kawan-kawan komunitas make up Payakumbuh yang sudah go nasional, target mereka agar Payakumbuh go International," tuturnya.

Wulan juga ingin agar potensi-potensi anak muda Payakumbuh, yang hobi model, make up, dan desain menjadi mahir dan pada mampu buka usaha mereka sendiri. Di samping kegiatan ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat kota Payakumbuh dengan tetap kreatif dan inovatif. 

"Semoga tahun depan event ini menjadi agenda nasional yang disupport penuh oleh Kemenparekraf, karena kita (Payakumbuh) punya potensi dan SDM yang kreatif dan mumpuni. Kami yakin di tangan dingin ketua PMC Berry Mirsha lewat event ini dapat mempromosikan Kota Payakumbuh ditingkat yang lebih tinggi. Bagaimana mengedukasi masyarakat dengan kegiatan workshop make up, lomba make up, bazar UMKM, ekonomi kreatif (Ekraf), kriya dan penampilan karya pra designer  yang saat ini fokus ke tenun dan batik Payakumbuh,” pungkasnya.

Acara tersebut tampak dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, Sekda Rida Ananda, Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, Ketua DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, Anggota DPRD Limapuluh Kota Prima Maifirson, Kadisparpora Kota Payakumbuh Nofriwandi, serta tamu undangan lainnya. (FS)