-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Asah Minat Baca Siswa, SD IT Dambaan Umat Kabupaten Solok Sambangi Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh


Payakumbuh,Salingkaluak.com,– Dalam upaya meningkatkan minat baca dan literasi siswa, SD Islam Terpadu Dambaan Umat Kabupaten Solok melakukan kunjungan edukatif ke Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh. Kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita, beserta jajarannya.

Sebanyak 42 siswa dari kelas 3 dan 4, didampingi 4 orang guru, tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang pentingnya membaca dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

Selama kunjungan, siswa diajak untuk mengenal berbagai jenis buku, cara mencari informasi, serta memahami struktur teks eksposisi dan narasi. Selain itu, para siswa juga menampilkan bakat mereka dalam membacakan puisi, yang mendapat apresiasi dari pengunjung perpustakaan lainnya.

"Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga termotivasi untuk lebih mencintai buku," ujar Jefrizal, Kepala Sekolah SD IT Dambaan Umat Kab. Solok.

Sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan ini, Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh memberikan hadiah alat tulis kepada seluruh siswa. Sementara itu, SD IT Dambaan Umat memberikan piagam penghargaan kepada Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh sebagai bentuk terima kasih atas sambutan yang hangat.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita pada Selasa 8/10/24 menyambut baik inisiatif SD IT Dambaan Umat. "Kami sangat senang dengan kunjungan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, sehingga minat baca masyarakat, terutama generasi muda, semakin meningkat. Semoga ke depannya pelayanan perpustakaan di tempat kami ini bisa kami tingkatkan karena gedung perpustakaan ini baru saja selesai melakukan renovasi," pungkasnya.(Feni)
Related Posts

Related Posts