-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Dekatnya Kapolres 50 Kota Dengan Masyarakat

50 Kota --- Silaturahmi Kamtibmas dengan tema "Manjopuik Nan Tingga" oleh Polres 50 Kota merupakan langkah inovatif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk bisa berdialog atau bertemu langsung dengan masyarakat, Selain itu kegiatan ini dalam rangka bermitra, membina, dan mendorong masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan kali ini, Silaturahmi Kamtibmas yang langsung dipimpin oleh Kapolres 50 AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K. dan didampingi oleh PJU Polres 50 Kota diselenggarakan di Wilayah hukum polsek Suliki yaitu di Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihadiri Wali Nagari, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat setempat, dan tentunya warga sekitar, Jumat (04/10/2024).

Kapolres 50 Kota AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K. memusatkan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat di Aula Kantor Camat Gunuang Omeh,diikuti dengan masing masing perwakilan masyarakat dari 3 nagari, yakni Nagari Koto Tinggi, Nagari Pandam Gadang, dan Nagari Talang Anau. 

Dalam sambutan Camat Gunung Omeh mengucapakan selamat datang dan terimakasih kepada bapak Kapolres 50 Kota yang telah mengadakan kegiatan Safari Kamtibmas di Kecamatan Gunuang Omeh sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi dari kepolisian dan bisa langsung menanyakan hal-hal yang menyangkut dengan permasalahan kamtibmas.

Kapolres 50 Kota dalam pertemuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian  Camat Gunuang Omeh,para wali nagari beserta jajaran,Tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Gunuang Omeh yang bisa hadir pada pertemuan hari ini,  dan Kapolres menambahkan pertemuan seperti tidak hanya terjadi pada hari ini namun di lakukan secara Continue secara berkelanjutan menunjukan bahwa Polres 50 Kota akan selalu ber safari ke nagari nagari yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kapolres menghimbau agar masyarakat Nagari Koto Tinggi, Nagari Pandam Gadang dan Nagari Talang Anau dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan juga bagi keluarganya, sehingga terhindar dari kejahatan karena Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Kapolres 50 Kota juga berpesan agar bersama sama menjaga kamtibmas yang kondusif,dan pada saat pilkada tahun 2024 ini sudah memasuki tahapan kampanye Kapolres mengajak masyarakat agar tidak terpecah dan menjaga toleransi walaupun berbeda pilihan suara.

Setelah kegiatan Silaturahmi kamtibmas tersebut Kapolres 50 kota menutup Kegiatan dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat 3 Nagari Tersebut yaitu Nagari Koto Tinggi, Nagari Pandam Gadang, dan Nagari Talang Anau  dan dilanjutkan kegiatan foto bersama masyarakat, Kapolres melanjutkan dengan Kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Raya Koto Tinggi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at. (Rel/FS)

Related Posts

Related Posts