-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Febriady Serahkan Bantuan Beasiswa PIP Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Salingkaluak.com,- Salah satu langkah pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pembiayaan pendidikan adalah dengan meluncurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Dr.Hj. Lisda Hendrajoni, S.E.M.M.Tr,Anggota DPR RI dari Partai Nasdem bersama jajaran pengurus Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat salurkan bantuan PIP tersebut ke belasan sekolah dasar sampai SLTA yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota 

Bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan aspirasi Dr.Hj. Lisda Hendrajoni, S.E.M.M.Tr yang duduk di Komisi X DPR RI. Untuk Kota Payakumbuh ada sekitar 600an pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar sampai SLTA menerima bantuan beasiswa tersebut. 

Bantuan beasiswa ini diusulkan tahun 2023 lalu, Alhamdulillah Oktober 2024 ini sudah cair kepada pelajar penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kata Febriady A.Md Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Nasdem usai penyerahan secara simbolis di salah satu sekolah dasar yang ada di Payakumbuh. 

Sebagai wakil rakyat Kota Payakumbuh dari Fraksi Nasdem saya akan terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat melalui anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk membawa program program pusat ke Daerah, Kata Febriady dihadapan pengurus sekolah dan orang tua murid penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) beberapa hari lalu. 

Kami dari Kader Partai Nasdem Kota Payakumbuh mewakili Dr Hj Lisda Hendra Joni SE.M.MTr menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Payakumbuh, Bantuan ini merupakan hasil perjuangan Lisda Hendra Joni ke Kemenristek RI untuk membantu pelajar di Payakumbuh, Terang Sekretaris DPC Partai Nasdem Kota Payakumbuh tersebut. 

Pada kesempatan tersebut kepala sekolah SD Muhammadiyah kota Payakumbuh Antonius Budiarto, ST didampingi kepsek SMP Muhamadiyah Iqbal Anas, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Febriadi selaku anggota dewan DPRD Payakumbuh yang telah membantu memperjuangkan bantuan PIP untuk siswa di sekolah mereka.

Atas nama pihak sekolah kami sangat berterimakasih kepada Febriady yang telah ikut memperjuangkan bantuan beasiswa bagi pelajar disekolah yang berada dibawah naungan organisasi Muhammadiyah ini khususnya dan pelajar di sekolah negeri lainnya yang juga jadi penerima bantuan PIP ini, ucap Antonius Budiarto ST saat penyerahan bantuan di SD Muhammadiyah Kota Payakumbuh 13/10 kemaren.

Penyerahan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar di Kota Payakumbuh ini didampingi langsung oleh Muhammad Yusuf salah seorang pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar. 

Kepada media media ini Muhammad Yusuf mengatakan bahwa bantuan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem terhadap dunia pendidikan di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya. 

Alhamdulillah Lisda Hendra Joni wakil rakyat dari partai besutan Surya Paloh yang duduk dari daerah pemilihan Sumbar 1 sangat merespon aspirasi masyarakat untuk dunia pendidikan di Ranah Minang ini, terang Yusuf. Hal ini dibuktikan dengan permohonan bantuan beasiswa yang kita usulkan untuk Luak Limopuluah (Payakumbuh & Limapuluh Kota) beliau respon, dan bulan ini (oktober 2024) sudah diserahkan kepada nama nama penerima yang diusulkan dulu, imbuh Kader Muda Partai Nasdem tersebut. 

Related Posts

Related Posts