-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Melalui Program Beasiswa PIP Partai Nasdem Sumbar Bantu Ratusan Pelajar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,SalingkaLuak.Com,-Melalui Pokok Pikiran (POKIR) anggota DPR RI Lisda Hendra Joni, Partai Nasdem bantu ratusan pelajar mulai dari Jenjang SD sampai SLTA  di Kota Payakumbuh. Kegiatan ini membuktikan kerja nyata partai berslogan restorasi di Ranah Minang. 

Bantuan atau beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) itu diserahkan langsung ke sekolah-sekolah yang sebelumnya telah didata. 

Di Kota Payakumbuh, khususnya di Kecamatan Payakumbuh Barat, bantuan itu diserahkan secara simbolis anggota DPRD Kota Payakumbuh Fraksi Partai Nasdem, Ainul Farhan J didampingi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, M. Yusuf dan sejumlah pengurus lainnya.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Tanjung Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi sekolah pertama yang menerima beasiswa PIP yang diserahkan langsung pada Selasa 22 Oktober 2024. 

Kepala SDN 29 Tanjung Pauah, Nelvita mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota DPR-RI, Lisda Hendra Joni dari Partai Nasdem yang membantu dengan memberikan bantuan beasiswa bagi peserta didik disekolahnya.

" Terimakasih kepada anggota DPR-RI dari Partai Nasdem yang membantu murid kami bantuan beasiswa ini, terimakasih juga kepada jajaran Partai Nasdem yang menyerahkan secara simbolis."; Ucapnya.

Sementara Ainul Farhan J, saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa apa yang diberikan saat ini kepada ratusan masyarakat di Kota Payakumbuh merupakan aksi nyata Partai Nasdem untuk membantu masyarakat. 

" Iya, ini program pusat dan merupakan aksi nyata Partai Nasdem untuk membantu masyarakat, khususnya di Kecamatan Payakumbuh Barat," ucap Politisi Muda Partai Nasdem itu. 

Lebih jauh Farhan menyebutkan bahwa di Kecamatan Payakumbuh Barat terdapat 300 peserta didik dari berbagai tingkatan yang menerima beasiswa PIP.

" Alhamdulillah untuk Kecamatan Payakumbuh Barat kita mendapat 300 beasiswa bagi peserta didik dari berbagai tingkatan. Mudahan bantuan ini bermanfaat untuk pendidikan anak-anak kita." Tutupnya.

Sementara Pengurus DPW Partai Nasdem, M. Yusuf mengatakan bahwa bantuan atau beasiswa yang diberikan dari POKIR anggota DPR-RI 2019-2024, Lisda Hendra Joni itu akan disalurkan atau dicairkan melalui rekening masing-masing penerima yang telah didata.

Pihaknya juga meminta maaf sebab belum semua peserta didik di Kota Payakumbuh yang menerima bantuan beasiswa yang merupakan program Pemerintah Pusat itu.

" Untuk bantuan ini akan dicairkan langsung melalui rekening masing-masing penerima. Alhamdulillah ini merupakan bentuk kepedulian anggota DPR-RI, Lisda Hendra Joni untuk masyarakat Kota Payakumbuh. Mohon belum " Ucapnya.

Lebih jauh putra Payakumbuh itu menambahkan bahwa, anggota DPR-RI Lisda Hendra Joni yang merupakan istri mantan Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan untuk keperluan pendidikan peserta didik.

" Ibu Lisda juga titip untuk kita semua, beliau berpesan agar bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat bagi penerima, dan program ini bisa berlanjut." Harapnya. 

Selain SDN 29 Payakumbuh, sekolah lainnya di Kecamatan Payakumbuh Barat yang menerima beasiswa PIP tersebut 

Sementara terkait pencairan beasiswa itu, Penerima bantuan langsung mengurus ke Bank penyalur. Di Kecamatan Payakumbuh Barat terdapat 6 sekolah penerima bantuan PIP, 3 Sekolah Dasar, 1 SLTP dan 2 SMK. Dengan jumlah beasiswa masing-masing penerima Murid SD (450.00), SLTP (750.000) dan SLTA (1.800.00). (***)

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts