-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Nomor Urut 5 Menyala Di Parik Muko Aia Latina

Payakumbuh --- Terlalu menyala, begitulah kata-kata yang bisa digambarkan untuk mengungkapkan begitu membludaknya massa yang hadir saat malam keakraban pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh nomor urut 5 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha di lapangan perisai, Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Senin (21/10).

Seruan memilih nomor urut 5 menggema di kelurahan Parik Muko Aia, hingga acara kampanye kandidat itu berlangsung, susah mencari tempat parkir saking ramainya massa yang datang untuk menghadiri orasi politik dari calon pemimpin pilihan warga Payakumbuh tersebut.

Dalam orasinya, Budi Nanda Dt. Simarajo Nan Kuniang selaku Niniak Mamak Nagari Sungai Durian mengatakan menurutnya paslon YB. Dt Parmato Alam dan Ahmad Ridha layak untuk didukung bersama pada Pilkada kota Payakumbuh tahun 2024 mendatang. Selain keduanya adalah putra daerah asli, mereka telah berpengalaman dalam berkiprah politik sebagai anggota DPRD lebih dari 1 periode.

"YB. Dt.Parmato Alam selama menjadi ketua DPRD lalu sudah sering bertemu dengan masyarakat Parik Mungko Aia, dan sebenarnya beliau ini tak asing lagi bagi kami warga Latina. Sementara wakilnya Ahmad Ridha adalah anggota DPRD dari dapil II, yang kakok tangannya juga pernah dicicipi oleh warga Latina," kata pengusaha sukses tersebut.

Budiman, warga dari Padang Sikabu menyatakan dirinya sudah kenal lama dengan YB. Dt. Parmato Alam, bahkan jauh sebelum dia menjadi anggota DPRD di Kota Payakumbuh pada 2009 lalu, sudah memiliki kedekatan yang lama terjalin.

"Semasa menjabat anggota DPRD dulu, Dt. Parmato Alam menjalankan peran sesuai dengan motto yang dibawanya saat mencalon wali kota sekarang, yakni Payakumbuh Tumbuh Menyeluruh, kader-kadernya tidak dilupakan, ditambah komitmen kader dalam mendukungnya pada Pilkada 2024 ini," ujarnya.

Dari program pro rakyat yang dibawa oleh paslon YB. Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha, Budiman menilai mereka memang betul-betul membawa program yang dibutuhkan oleh masyarakat, terkhusus sekolah gratis, peningkatan SDM petani, serta jaminan sosial bagi warga miskin dan lansia.

"Permintaan kami dulu, kalau Dt. Parmato Alam mencalon sebagai wali kota, beliau selaku Ketua LKAAM, ada usulan dari niniak mamak dan kader-kader partai agar paslon ini saat kampanye nanti turun ke masyarakat di tiap kelurahan supaya tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sehingga Payakumbuh Tumbuh Menyeluruh tidak sekedar slogan saja nantinya, alhamdulillah usulan kami diterima, buktinya agenda di Parik Muko Aia ini realisasinya," tandasnya.

Sementara itu, Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha mengaku terharu dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Latina, khususnya Parik Muko Aia, yang begitu antusias memberikan dukungan untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh 2024-2029. Dia bertekad melalui visi-misi Payakumbuh Tumbuh Menyeluruh, apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat mampu mereka wujudkan dengan program-program pro rakyat yang dibawa oleh Paslon Nomor Urut 5 ini.

"Mari kita bersama-sama ke TPS pada 27 November 2024 mendatang dan mencoblos nomor 5. Mari kita songsong tumbuh kembangnya kota kita dalam falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," ujar YB. Dt. Parmato Alam disambut sorakan tanda setuju oleh massa yang hadir.

Dalam agenda kampanye di Parik Muko Aia itu, tampak hadir Ketua Tim Pemenangan Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah, Mantan Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF, {etua KAN Aua Kuniang Dt. Paduko Marajo, Tokoh Niniak Mamak Aia Tabik Dt. Rajo lelo, Tokoh Niniak Mamak Latina Dt. Asa Batuah dan Dt. Ogah, kader golkar se Kecamatan Latina, serta istri dari kedua paslon kepala daerah nomor urut 5. (FS)

Related Posts

Related Posts