-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pam Polres 50 Kota Dalam Bentuk Lain Pada Pilkada 2024

50 Kota –-- Dalam rangka sukseskan Ops Mantap Praja 2024 yang telah memasuki tahapan Kampanye, Polres 50 Kota menggelar pengamanan kegiatan Kampanye Tatap Muka/Bentuk Lain Berupa Pentas Seni yang dilaksanakan oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Epyardi Asda dan Ekos Albar di Lapangan Sepak Bola Persada Jorong Ketinggian Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kamis (03/10/24) malam.

Polres 50 Kota memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

Kapolres 50 Kota AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Hariyanto,S.H mengatakan tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, yaitu untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum.

“Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan yang dapat menggangu ketertiban. Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,” jelas Kabag Ops AKP Hariyanto.

Selain itu, tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi potensi konflik, dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan.

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan kampanye yang dimulai dari Pukul 20.15 WIB hingga pukul 23.30 WIB yang menghadirkan artis papan atas Minangkabau yang diperkirakan hadir dalam acara tersebut 2000 (dua ribu) masyarakat, kegiatan acara kampanye dalam bentuk lain tersebut berjalan dengan aman dan kondusif hingga akhir acara. (Rel/FS)

Related Posts

Related Posts