-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam Optimis Paslon Nomor Urut 5 Menang Pilkada Payakumbuh


Payakumbuh --- Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam menyampaikan rasa optimisyisnya kalau Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha bakal meraih suara terbanyak saat pemilihan kepala daerah Kota Payakumbuh tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikannya kepada media saat malam keakraban kampanye Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Nomor Urut 5 di Lingkungan Balai Baru, Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (19/10) malam.

Anak Nagari Koto Nan Godang itu mengatakan paslon nomor urut 5 telah berbaur dengan masyarakat selama sehari penuh, pendekatan kepada masyarakat melalui kampanye dialogis sekaligus mendengar persoalan-persoalan yang ada langsung di lapangan tentu membuat paslon nomor 5 bisa memastikan aspirasi akan menjadi kebijakan pembangunan di masa yang akan datang. Di tambah, setiap penutupan kampanye dilakukan penandatanganan komitmen politik antara pasangan calon dengan masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk memilih nomor urut 5. Kalau setuju dengan programnya yang pro rakyat, jangan ragu untuk coblos nomor 5, jangan sampai kita memilih pemimpin seperti beli kucing dalam karung," ujarnya disambut sorakan setuju dari audiens yang hadir.

Sementara itu, di hadapan ratusan masyarakat yang hadir malam itu, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam bersama Ahmad Ridha mengatakan potensi Kota Payakumbuh secara menyeluruh harus dioptimalkan melalui peogram strategis. Makanya selama 5 tahun kedepan, dirinya akan fokus memperkuat lembaga-lembaga yang menjadi ujung tombak peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Payakumbuh.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh itu juga menyampaikan visi-misi Payakumbuh Tumbuh Menyeluruh, ada 4 program pro rakyat yang dibawa oleh paslon nomor 5.

Pertama Kartu Payakumbuh Cerdas, dengan 4 layanan, seperti 1 rumah 1 sarjana, kedepan kemajuan global dan teknologi tidak bisa dihambat, tapi harus dihadapi dengan mempersiapkan generasi penerus yang unggul, kompetitif, dan berkarakter.

"Kami juga melihat setiap tahun ada penerimaan peserta didik baru, beban pembayaran awal sekolah seperti seragam dan biaya lainnya menjadi momok yang dihadapi rumah tangga, keluhan bagi warga kurang mampu," ujarnya.

Paslon nomor 5 memastikan adanya bantuan pakaian sekolah gratis bagi peserta didik baru meliputi TK, SD, SMP, SMK/SMA tanpa kecuali, bantuan beasiswa untuk tingkat SLTA bagi anak kurang mampu, serta kebijakan bebas pungutan di sekolah dalam bentuk apapun tingkat SD dan SMP.

Kedua, Kartu Payakumbuh Makmur, dimana masyarakat dibina dan bantuan akses permodalan bagi UMKM, begitu juga kepada pelaku ekonomi kreatif. Selanjutnya menyediakan dana talangan pupuk bagi petani melalui kelompok, dan mengupayakan satu sapi untuk satu petani. 

Ketiga, Kartu Perlindungan Jaminan Sosial, dimana masyarakat diberikan bantuan untuk prasejahtera, lansia dan disabilitas. Begitu juga masyarakat menerima BLT, sembako/bantuan pangan tunai, serta bantuan rumah layak huni.

"Ada 3 skenario program rehab rumah yang akan kami jalankan, yakni rehab ringan sedang, rehab berat, dan rehab bangun baru," ujarnya.

Keempat, Kartu Payakumbuh sehat, dimana pada program ini, masyarakat dapat berobat secara gratis cukup dengan membawa KTP ke fasilitas kesehatan. Begitu juga dengan BPJS yang tetap aktif meski masyarakat ada yang menunggak iuran, serta layanan ambulan gratis selama 24 jam, karena ambulance selama ini belum diakomodir oleh layanan BPJS.

Tampak hadir pada giat kampanye malam itu Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh Nasrul Tuangku Beringin, Ketua Tim Pemenangan Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Lobiah, Ketua KAN Aua Kuniang BMN. Dt. Paduko Marajo, Edward DF, H. Wan Martabak Mesir, dan tokoh masyarakat Koto Nan Godang. (FS)

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts