Search

Pak Supra Sambut Kontingen GSI Sepak Bola, Beri Dukungan Penuh Untuk Kompetisi Nasional

 

Payakumbuh – Sukses mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Provinsi Sumatra Barat, kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Sepak Bola Kota Payakumbuh disambut dengan hangat oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, di ruang pertemuan Randang, Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat (9/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, serta jajaran, kepala sekolah, pelatih, dan tim official, memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan tim GSI yang telah membawa Kota Payakumbuh menjadi juara di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, anak-anak kita telah membawa nama Kota Payakumbuh ke puncak gelaran GSI tingkat Sumbar. Kami sangat berterima kasih atas perjuangan mereka menjadi yang terbaik dan akan mewakili Sumbar di tingkat nasional,” ujar Suprayitno.

Prestasi ini menandai kedua kalinya secara berturut-turut GSI Kota Payakumbuh menjadi wakil Sumatra Barat untuk berlaga di tingkat nasional, setelah sebelumnya juga berhasil menjadi perwakilan pada tahun 2023.

Dalam arahannya, Suprayitno menekankan pentingnya mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan memanfaatkan pengalaman tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kita harus memberikan penampilan yang maksimal, belajar dari pengalaman sebelumnya untuk menghadapi tim-tim yang sudah kita lihat dan hadapi,” tambahnya.

Menyongsong kompetisi nasional yang akan berlangsung pada Oktober mendatang, Suprayitno meminta Dinas Pendidikan untuk berperan aktif dalam memastikan semua persiapan berjalan lancar. Ia juga berjanji akan membantu memfasilitasi keikutsertaan ibu dari setiap pemain untuk mendampingi anak-anak mereka selama kompetisi.

“InsyaAllah, saya akan berusaha agar para orang tua, khususnya ibu, bisa turut serta mendampingi anak-anak mereka. Restu seorang ibu adalah langkah awal menuju kesuksesan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Dasril, merespons positif arahan Pj Wali Kota, dan berkomitmen untuk memastikan segala persiapan dilakukan dengan baik, guna mendukung kesuksesan tim GSI Kota Payakumbuh di tingkat nasional.

Dengan semangat kebersamaan dan dukungan penuh dari pemerintah, tim GSI Kota Payakumbuh diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Payakumbuh di panggung nasional. (rel/fs)