Search

YB Dt Parmato Alam Silaturahmi Ke KAN Nagori Aia Tobik


Payakumbuh,Salingkaluak.com,-Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh pada rabu 28/8/24 sambangi kanto kerapatan adat nagari Aia Tobik Payakumbuh Timur. Kedatangan YB Dt Parmato Alam ke Aia Tabik dalam rangka silaturahmi dan mohon doa restu untuk maju di Pemilihan walikota dan wakil walikota Payakumbuh 2024 ini. 

Pada Pilkada Serentak Nasional 2024 di Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam berpasangan dengan Ahmad Ridha SH tokoh muda dari Nagari Koto Nan Godang Payakumbuh Utara. 

YB Dt Parmato Alam dan Ahamd Ridha sama sama anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024. Niniak Mamak dari Payakumbuh Selatan yang saat ini menjadi ketua DPD Partai Golkar duduk di DPRD Kota Payakumbuh Periode 2009-2024 (3 periode). Sementara Ahmad Ridha SH 2014-2024 (2 periode)

Tokoh partai golkar ini akan maju di pilkada serentak nasional 2024 di Kota Payakumbuh berpasangan dengan Ahmad Ridha SH. 

Kedatangan YB.Dt.Parmato Alam ke kantor KAN Aia Tabik tersebut disambut oleh,ketua KAN nagari Aia Tabik, Yuhasri Dt.Pangulu Rajo,dan Taswin Dt.Paduko Rajo ka Ampek Suku nagari Aia Tabik serta niniak mamak dan Bundo Kanduang, serta Parik Paga nagari Aia Tabik lain.

KAN(Kerapatan Adat Nagari) Aia Tabik melalui Taswin Dt.Paduko Rajo kepada wartawan mengatakan,sudah saat nya Wali Kota Payakumbuh berasal dari dapil 3,yaitu Kecamatan Payakumbuh Timur dan Selatan,dan kini hanya YB.Dt.Parmato Alam lah yang satu-satu nya anak nagari yang maju sebagai Wali Kota Payakumbuh yang berasal dari dapil 3,"kata Taswin Dt.Paduko Rajo, kata Niniak Mamak Balai Jariang itu.

Hal senada juga di sampaikan Amrizal Datuak Paduko Tuan ketua Balai Adat Sicincin.

YB.Dt.Parmato Alam dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada dunsanak  yang siap berjuang bersama-sama dalam mewujudkan Kota Payakumbuh yang lebih baik lagi ke depan nya,dan ia merasa terharu atas  dukungan niniak mamak Aia Tabik dalam memberikan dukungan kepada diri nya untuk maju di pilkada 27 November mendatang,"kata ketua DPD partai Golkar Payakumbuh itu.